Cara Mengcopy File lewat CMD

Hai gan , jumpa lagi ni.. Btw sekarang hari minggu kan ? udah ibadah belum bagi umat kristiani ? kalau belum ibadah dulu sana , entaran aja bacanya :)

Kali ini gw mau share cara mengcopy suatu file tanpa harus masuk ke local disk tempat file tersebut berada. Ketika kita bermain di sebuah warnet dan selesai mendownload sesuatu dan ingin mencopykannya ke flashdisk kita. Tetapi pada saat membuka local disk di komputer client tempat kita main, local disk tersebut tertutup secara otomatis ? kenapa ? karena sang pemilik warnet takut terjadi apa apa pada pc miliknya.

Disini akan dibahas bagaimana cara agar kita dapat mencopy file tersebut tanpa harus masuk ke local disk tempat file itu berada. Disini saya ingin mencopy file tugas kkpi.txt yang ada didesktop saya ke local disk E: Okee langsung aja deh kita mulai ..
 File Target ada Di Desktop
 Lokasi Tempat File yang dicopykan
1. Buka Command Prompt / CMD
2. Karna File yang ingin saya copy berada di C:\Users\Yenyen Nainggolan\Desktop> dan saya sekarang berada di C:\Users\Yenyen Nainggolan> saya ketikkan cd Desktop

3. Sekarang saya sudah berada di C:\Users\Yenyen Nainggolan\Desktop>
4. Ketikkan copy "nama file" lokasi file . Contoh : copy "tugas kkpi.txt" E:
5. File Berhasil di Copykan dan silahkan cek lokasi file dicopykan yaitu local disk E:
Mudah bukan kawan ? Selamat mencoba (y) , Jika kurang jelas silahkan komentar dibawah ini , malu bertanya sesat dijalan :p
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejaknya walaupun hanya sekedar komentar ^_^

0 Response to "Cara Mengcopy File lewat CMD"

Post a Comment

Aturan Berkomentar :
- Dilarang Sara
- Menggunakan Bahasa yang baik

Terima Kasih telah Menaati peraturan ^_^

Flag Counter